top of page

Tips ANTI GAGAL untuk memilih warna hijab berdasarkan skin undertone kamu!



Warna hijab. Disini siapa yang bisa badmood seharian cuma karena salah beli warna hijab? Di foto keliatan bagus, tapi kok waktu dipake bikin wajah keliatan kusam ya?

SKIN UNDERTONE! buat kamu yang hobi nontonin review makeup pasti ga asing dengan istilah yang satu ini. Tapi kamu tahu ga sih maksud dari skin undertone itu apa? atau jangan-jangan masih kebalik dengan istilah SKINTONE?


Skin Undertone merupakan warna dasar pada kulit seseorang yang tidak bisa berubah sedangkan skintone merupakan warna kulit seseorang yang bisa dilihat secara langsung dan dapat berubah (perubahannya bisa karena penggunaan skincare,atau terpapar sinar matahari)


Pada intinya skin undertone merupakan warna dasar dari skintone yang dimiliki oleh setiap orang dan tidak bisa berubah.



Skin undertone sendiri hanya memilki 3 jenis , yaitu warm,cool, dan neutral, Seseorang dengan warm undertone biasanya memiliki skintone yang cenderung peach,kuning hingga keemasan. Sedangkan seseorang dengan cool undertone seringkali memiliki skintone yang cenderung pink atau kebiru-biruan dan seseorang dengan neutral undertone biasanya warna undertonenya kurang lebih sama dengan warna skintonenya.


Gimanasih caranya untuk tahu warna undertone kita?


Setelah tau lebih dalam mengenai undertones, saatnya kamu mengetahui apa warna skin undertone kamu! Simple banget kok caranya, kamu cuma perlu ikutin 3 step ini:



  1. Lihat warna nadi di pergelangan tangan mu! Jika warananya hijau artinya kamu warm undertone, biru/ungu artinya kamu cool undertone dan jika hijau dan biru/ungu artinya kamu neutral undertone.

  2. Kemudian cara kedua adalah dengan memerhatikan bagaimana reaksi kulitmu saat terkena sinar matahari dalam jangka waktu yang cukup lama! Apabila kulitmu cenderung menjadi kemerahan maka kamu cool undertone dan jika menjadi tan atau kecoklatan artinya kamu memiliki warm undertone.

  3. Dalam menentukan warna perhiasan, mana yang lebih cocok dikulit kamu?Jika kamu lebih cocok menggunakan perhiasa warna gold artinya kamu memiliki warm undertone dan jika lebih cocok dengan perhiasan berwarna silver artinya kamu memiliki cool undertone, apabila kamu merasa cocok menggunakan keduanya artinya kamu memiliki neutral undertone.

Simple banget kan? atau kalau kamu ingin lebih yakin dengan warna undertonemu, kamu bisa mengikuti quiz-quiz pada link di bawah ini.



Sampai sini mungkin sebagain dari kalian masih bingung "Emang kenapa sih harus banget tau skin undertone ku"


Jadi memahami skin undertone kita sendiri itu emang penting guys, karena dengan kita memahami apa skin undertone diri sendiri, kita akan menjadi lebih mudah saat memilih shade makeup dan juga warna baju apa yang cocok untuk kita kenakan (warna baju? bukannya skin undertone cuma buat nentuin warna foundation ya?)


Yap! Bukan cuma memilih shade foundation aja yang butuh skin undertone, tapi mencari warna lipstick,blush on hingga baju dan kerudung juga butuh banget skin undertone.


Apalagi sekarang semua dilakukan serba online, jadi ga mungkin kan kita nyobain dulu?

dengan memahami skin undertone kamu, pasti kamu jauh lebih mudah untuk menentukan kira-kira warna apa yang pas buat kamu!


"HMM.. Oke terus kira-kira warna hijab apa aja nih yang cocok untuk cool,warm dan neutral undertone?


1. Warm Undertone

Untuk kamu yang memiliki undertone warm, kamu bisa memilih warna hijab yang memiliki 'hint' kuning atau memiliki warna dasar kuning seperti gambar dibawah ini


kamu bisa menemukan warna-warna yang cocok untuk warm tone mu pada Sahl Scarf warna Emerald,Olive,Dijon,Maroon,Terracotta,Khaki,Milo,Milktea,dan Soft Mocca.


2. Cool Undertone

Jika kamu memiliki undertone yang cool, warna-warna yang cenderung pastel dan memiliki warna dasar biru akan sangat cocok buat kamu!


kamu bisa menemukan warna-warna yang cocok untuk undertone mu pada Sahl Scarf warna Rose Pink,Black,Navy,Jeans,Mint,Grey,Sand,Cool Grey, dan Dusty Purple.

3. Neutral Undertone

Kalau kamu memiliki undertone ini, kamu wajib bersyukur! karena pada dasarnya seseorang dengan neutral undertone cocok mengenakan warna apa saja!

tetapi warna-warna nude akan membuatmu wajahmu terlihat lebih cerah.


Pada Sahl Scarf kamu bisa menggunakan warna Milo,Khaki,Milktea, dan Softmocca.


Semua kerudung Sahl Scarf yang udah disebutin bisa kamu dapetin di Shopee dengan cara klik link dibawah ini karena ada FREE Ongkir dengan minimum belanja 30rb AJA!!


Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page