top of page
  • Writer's pictureDOHA

Modesty



Modesty. kalian pernah ga sih denger kata itu?

Modesty, berasal dari kata 'modest' yang artinya sopan/sederhana. kata modest emang sering banget di pake di dunia fashion, biasanya untuk menggambarkan model baju yang sopan, tertutup dan biasanya erat kaitannya dengan pengguna hijab, tetapi karena di Indonesia mayoritas penduduk nya muslim jadinya konsep modest clothing banyak banget ditemukan, sehingga kayanya ga banyak orang 'ngeh' dengan kata ini.


Disini aku bukan mau membahas 'medesty' dari sisi fashion, aku tertarik membahas tentang aspek kehidupan atau gaya hidup. sebenernya ide ini berawal dari aku yang abis buka story orang-orang baik di instagram dan whatsapp.


Disitu aku liat bahwa banyak banget orang yang bikin story yang emang isinya cuma pamer dan ga ada benefit bagi yang liat atau malah bisa memicu pikiran atau niat buruk dari si penonton.


Saat ini kita hidup ditengah melejitnya perkembangan teknologi, jejeran media sosial yang ada memungkinkan kita untuk melakukan apa saja yang kita mau, dari mulai mencari jejak mantan hingga mencari pundi-pundi kehidupan.


Kita juga bisa dengan mudah untuk 'sharing' segala sesuatu disana. NAH, disinilah menurutku konsep modesty sangat penting untuk diterapkan. Kenapa demikian?


Menerapkan konsep modesty dalam lifestyle bermedia sosial seperti sekarang ini memungkinkan kita untuk 'berpikir' dua kali tentang apa yang hendak kita posting.

mempraktekkan konsep ini bukan berarti kita tidak sharing apapun di sosial media demi menjaga ketertutupan diri, tetapi untuk lebih mengkroscek kembali kira-kira apa manfaat yang bisa didapatkan atau apakah postingan ini bisa membawa dampak buruk.


Menurutku, konsep modesty sangat penting untuk diterapkan TIDAK HANYA dalam urusan fashion, namun juga pada gaya hidup kita sehari-hari. Apa yang kita 'share' di sosial media itu PASTI membawa dampak, baik positif atau negatif, baik secara langsung maupun tidak langsung.


Dengan kita lebih 'memfilter' apa yang akan kita posting tentunya akan membawa banyak dampak baik bagi diri kita.


udah sih gitu aja pendapat dan sarannya , terimakasi sudah membacaa <3




2 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page