top of page

Sering jerawatan di area hijab? ini solusinya!


Jerawatan di area yang tertutup kain hijab memang kadang membuat kita menyalahkan penggunaan hijabnya, padahal sebenarnya akar permasalahan dari munculnya jerawat di area tersebut ada banyak lohh...


Dikutip dari Wollipop.com, menurut dr.Cahya Fitriani jerawat yang tumbuh di 'hijab area' seringkali disebabkan oleh kurangnya 'higenitas' baik itu dari kain kerudung,ciput,rambut hingga tangan. hal tersebut dikarenakan kuman dan bakteri yang menempel pada area tersebut langsung mengenai kulit wajah yang kemudian bercampur dengan 'sebum' dan kemudian terbentuklah jerawat.



Sepele bukan?


Untuk itu perlu kita perhatikan kebersihan benda-benda di area tersebut, seperti rajin-rajinlah keramas minimal 2x dalam seminggu, mencuci ciput setiap selesai dikenakan dan sebisa mungkin hindari menyentuh wajah dengan tangan kita, karena tangan penuh dengan bakteri dan kuman yang dapat memicu timbulnya jerawat.


JIka sudah terlanjur jerawatan, gimana dong cara mengatasinya?

Jika sedang mengalami hal tersebut, maka berikut tips yang dapat membantu meredakan jerawat kamu!


1) Bersihkan wajahmu

Jangan pernah malas untuk mencuci mukamu ya girls,, meskipun kamu sedang tidak menggunakan makeup, membersihkan wajah tetaplah hal yang wajib kamu lakukan. bersihkan wajah dengan facial wash yang memilki kandungan Sallycilic acid supaya dapat membantu meredakan jerawat di wajah kamu. Jika kamu menggunakan makeup maka WAJIB bagi mu untuk melakukan double cleanse, yaitu dengan membersihkan makeup di wajahmu terlebih dahulu (bisa dengan micellar water/cleansing oil/cleansing balm) yang kemudian dilanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan sabun.


2) Gunakan Moisturizer

Penggunaan moisturizer sangat penting untuk kulit wajahmu baik kamu memiliki kulit kering atau pun berminyak. karena dengan menjaga kelembaban kulit wajahmu maka sel kulit akan dapat lebih mengontrol produksi minyak, sehingga dapat mengurangi resiko pori-pori yang tersumbat.


3) Gunakan Sunscreen

Sunscreen merupakan produk yang tidak bisa kamu lewatkan, sunscreen dapat melindungi kulitmu dari sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulitmu. Jika kulitmu tidak terproteksi dengan baik maka matahari akan dengan mudah merusak kulit wajahmu dengan kata lain dapat memperparah kondisi jerawat juga menyebabkan hiperpigmentasi.


4) Gunakan treatment yang mengandung Sallycilic Acid/Niacinamide

Untuk membantu meredakan jerawat serta memudarkan bekasnya kamu bisa menggunakan niacinamide/sallycilic acid. Niacinamide dapat membantu mengatur kadar minyak, meredakan jerawat serta memudarkan bekas jerawat, tetapi jika kamu tidak cocok menggunakan niacinamide kamu bisa menggunakan treatment dengan kandungan sallycilic acid. Sallycilic Acid merupakan phisycal exfoliator yang sangat lembut sehingga aman untuk kulit wajahmu, SA , bekerja dengan cara membersihkan pori-pori mu dari dalam sehingga dapat mengatasi masalah jerawat dan juga mengontrol kadar minyak.


5) Kurangi Kebiasaan untuk menyentuh wajah

Menyentuh wajah dengan tanganmu sangat tidak baik girls, karena pada tangan terdapat sangat banyak kuman dan bakteri yang apabila terkena wajah akan menyebabkan jerawatmu semakin meradang.


6) Rajin-rajinlah mencuci rambut

Rambut kotor yang mengenai kulit wajah tentu dapat berakibat buruk bagi kulit wajahmu, keringat yang terdapat pada rambut juga mengandung banyak sekali kuman dan bakteri yang membuat jerawatmu semakin meradang.


7) Perbanyak makan sayur dan buah

Mengonsumsi sayur an buah secara rutin selain baik tubuh juga sangat baik untuk kulit wajah, kandungan antiosidan serta aneka vitamin yang terkandung dalam buah dan sayur mampu mengurangi inflamasi serta melawan bakteri penyebab jerawat.


8) Selalu jaga kebersihan hijab&accesorie nya

Last but not least jaga kebersihan hijab serta ciput/inner yang kamu gunakan yaa girls... setelah 2/3x pemakaian sebaiknya langsung di cuci, atau sekali pakai langsung cuci, itu malah lebih baik.


9) Pilih bahan kerudung yang nyaman

Pemilihan bahan kerdung yang nyaman juga bisa membantu lohh..

pilihlah bahan kerudung yang breathable dan lembut sehingga ketika mengenai area yang berjerawat tidak akan terasa gatal dan juga bisa menyerap keringat dengan baik.

kalian bisa gunakan bahan kerudung voal seperti yang ada pada Sahl Scarf.

selain nyaman dikenakan dan breathable serta lembut sahl scarf juga memiliki pilihan warna yang sangat beragam yang cocok untuk menemani harimu.


Kamu bisa mendapatkan Sahl scraf dengan transaksi melalui akun shopee kami


Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page